Contoh Surat Pembaca Tentang Lingkungan Sekolah

Berikut ini merupaka contoh surat pembaca yang diambil dari kurat kabar Kompas, sekedar untuk melengkapi materi sebelumnya tentang Contoh cara membuat atau menulis surat pembaca dan Contoh surat pembaca tentang lingkungan sekolah.

Silahkan perhatikan contoh surat pembaca berikut ini!

Pada hari Kamis, 6 Maret 2008, saya mengantar seorang siswa TK B salah satu TK di Tangerang, Banten, untuk melakukan peragaan manasik haji di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara. 

Kegiatan dilanjutkan dengan rekreasi bersama ke Gelangang Samudra yang berlokasi di Taman Impian Ancol. Saya cukup bahagia dapat mendampingi anak menyaksikan pentas singa laut yang cukup menghibur. Namun, perasaan bahagia berubah menjadi kekhawatiran dan ketakutan ketika akan menyaksikan pentas lumba-lumba. 

Saya sangat kecewa dengan sistem pengamanan yang dilakukan oleh petugas dan tidak memadainya fasilitas pengaman yang tersedia sehingga akhirnya saya menyesal terlanjur menuruti keinginan anak saya untuk menyaksikan acara itu.

(Sumber: Kompas, 25 Maret 2008)

Contoh Surat Pembaca Tentang Lingkungan Sekolah
Contoh Surat Pembaca

Keterangan:
  • Paragraf pertama, berisi tentang waktu dan lokasi kejadian
  • Paragraf kedua, berisi tentang kronologi kejadian
  • Paragraf ketiga, berisi tentang kritik dan saran

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel