Contoh Pendahuluan dan Kata Pengantar Proposal Kegiatan

Berikut ini adalah pembahasan yang masih terkait dengan proposal yang meliputi contoh halaman pendahuluan proposal, contoh pendahuluan proposal, contoh kata pengantar untuk proposal, contoh pendahuluan dalam proposal, contoh kata pengantar dalam proposal, contoh kata pengantar proposal usaha, contoh latar belakang proposal.

Contoh pendahuluan (Kata Pengantar) Proposal Kegiatan I'tikaf Ramadhan

Untuk lebih jelasnya tentang contoh halaman pendahuluan atau kata pengantar dalam proposal kegiatan dapat dilihat pada contoh berikut ini!
Contoh Pendahuluan Proposal Kegiatan
Gambar: Contoh Pendahuluan Proposal Kegiatan

==========================================

A. PENDAHULUAN

بسم الله الرّحمن الرّحيم

Alhamdulillah tidak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan 1437 H. Bagi seorang muslim, bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti-natikannya. Karena di dalamnya terdapat berbagai macam keutamaan yang dijanjikan Allah تعالى.

Diantara keutamaannya, dalam bulan Ramadhan, seorang muslim diperintahkan berpuasa selama satu bulan penuh baik pria maupun wanita. Allah تعالى berfirman:

يَٰٓأَيُّهَاٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ كُتِبَ عَلَيۡكُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِكُمۡ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ١٨٣ 

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. (Al-Baqarah : 183).

Dalam ayat ini, Allah تعالى memberitahukan sebuah nikmat kepada hamba-Nya yaitu kewajiban puasa. Yang mana kenikmatan ini pula telah diberikan kepada umat terdahulu. Dikatakan kenikmatan, karena puasa merupakan salah satu syari’at Allah تعالى yang teragung yang mengandung manfaat bagi seluruh makhluk di setiap saat.

Kita diperintahkan berlomba-lomba dalam meraih pahala di dalamnya. Bersamaan, walaupun amalan ini adalah amalan teragung, akan tetapi Allah تعالى tidak memperberat dalam mengerjakannya. Berbeda dengan amalan-amalan yang lain yang bahkan harus mengeluarkan harta yang banyak dalam mengerjakan amala ibadah tersebut misalnya haji.

Dan masih banyak lagi ayat-ayat Al-Qur’an maupun hadits-hadits Rasulullah yang menyebutkan keutamaan bulan Ramadhan ini.

Sehingga tidak sepantasnya kita melewatkan bulan Ramadhan ini dengan begitu saja. Mari kita perbanyak amalan-amalan kebaikan di bulan Ramadhan ini.

Lewat proposal ini, kami mengajak kaum muslimin untuk berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan 1437 H yang diadakan Majelis Ta’lim Al-Atsar dan Masjid At-Taqwa dengan rincian kegiatan dan hal-hal yang dubutuhkan dalam kegiatan ini.

Sebelumnya kami mengucapkan jazakumullohu khoiran atas partisipasi saudara/i sekalian. Mudah-mudahan kita memperoleh apa yang dijanjikan Allah berupa pahala yang sangat di bulan Ramadhan ini.

Dengan mengharap hanya kepada Allah تعالى, mudah-mudahan kegiatan Ramadhan 1437 H yang diadakan di Masjid At-Taqwa ini dapat berjalan dengan lancar.

==========================================

Demikian pembahasan tentang contoh halaman pendahuluan atau kata pengantar pada proposal kegiatan, untuk lebih jelasnya silahkan baca pembahasan sebelumnya tentang Contoh Proposal Kegiatan.

Baca juga: Contoh Halaman Judul Proposal

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel